Unyil, Your Still The One

Ini namanya Unyil. Kucing satu-satunya yang saat ini stay di rumah. Sedangkan kucing yang lain cuma sekadar numpang lewat, numpang makan yang jengkelin numpang pipis. Unyil lumayan banyak tingkah, gayanya seperti kucing Sultan. Kalau tidur senangnya di kamar. Pose tidur layaknya human pake bantal.

Soal nyali ciut. Kalau ketemu kucing jantan yang badan gede langsung kabur. Kalau diajak duel gak pernah menang. Tapi untungnya dia tau mana jalan untuk melarikan diri dari musuhnya.

Kalau berantam gak pernah lama karena dia gak tahan banting. Syukurnya dia bisa kabur dan menyelinap di jendela atau menunggu bantuan mak hooman keluar dengan segayung air untuk disiramkan ke kucing asing yang habis berduet dengannya.

Jika sedang di rumah dia mendengar kucing di luar yang sedang berantam itu telinganya langsung berdiri seperti kebingungan antara mau melihat atau bersembunyi. Tapi seringnya ia cari aman langsung bersembunyi di atas lemari.

Untuk masalah hati dia selalu kalah saing sama kucing jantan lainnya. Maklum badannya lebih mungil jadi si betina gak tertarik dengannya. Walaupun dia sudah tebar pesona dengan menunjukkan kilau sunsilk bulunya yang white and black. Tetap saja si betina tidak pernah tergoda dengannya.

Baca Juga Unyil Malam Mingguan Lupa Pulang

Prestasi si Unyil nyaris gak ada. Hanya sekali-kali aja dia memberikan hadiah nobel berupa seekor tikus itu pun dalam jangka waktu yang sangat lama.

Untuk soal makan jangan ditanya, walaupun sudah diberi wiskas tetap aja masih nyolek-nyolek kalau majikannya sedang makan maklum kucing kampung belum kenyang jika belum makan nasi yang dicampur pindang.

Ow ya lupa Unyil punya sahabat. Namanya Abu. Abu itu kucing peliharaan orang gak tau siapa majikannya. Tapi yang jelas dia kucing peliharaan karena dia selalu dikalungi sama majikannya.

Pertama kali Abu main ke rumah Unyil sangat welcome banget, langsung diajak main beda kalau yang datang anggora dan badan yang gede langsung deh bawaannya sudah ngoceh pengen berantem.

Tapi walaupun begitu satu keluarga ini sayang amat sama dia. Pokoknya semua gak akan bisa nahan jika tidak mengganggunya sehari. Apalagi jika sedang tidur. Sehari aja gak pulang sudah pada nyariin.

Sehat selalu ya Unyil.

Diterbitkan oleh catatangurumilenial

Guru yang selalu ingin belajar

6 tanggapan untuk “Unyil, Your Still The One

  1. Ihh, lucu juga deh kucingnya! Senangnya kalau ada hewan peliharaan macam kucing di dalam rumah. Apalagi kucing ini termasuk kesukaan dari Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam juga.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: